Powered By Blogger

Minggu, 12 Januari 2020

4 Tanaman Penurun Asam Urat Paling Ampuh


Tanpa kita sadari, banyak sekali tanaman-tanaman yang tumbuh di sekitar kita nyatanya sangat berguna sekali sebagai tanaman obat untuk menyembuhkan asam urat yang sangat ampuh tanpa harus ke dokter. Terlebih lagi, selain sangat mudah ditemukan tanaman ini juga terbilang murah dan aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

Adapun juga, penyakit asam urat atau yang dikenal sebagai penyakit gout ialah wujud dari penyakit rematik yang dapat terjadi akibat dari penumpukannya kristal monosodium urat dalam tubuh yang berakibat timbulnya rasa nyeri pada sendi, adanya benjolan dibagian tubuh tertentu sampai berakibat pada penumbuhannya batu pada saluran kemih.

Nah, pada kesempatan kali ini bagi anda yang sedang mengidap asam urat. Dibawah ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam menurunkan kadar asam urat dalam darah. Yaitu, dengan menggunakan pengobatan secara tradisional seperti dibawah ini.

4 Tanaman Penurun Asam Urat Paling Ampuh


Seperti kita ketahui, kemunculannya penyakit ini tidak mematikan. Akan tetapi, asam urat akan menimbulkan rasa nyeri yang sangat menyiksa sampai mengganggu aktivitas sehari-hari. Dan yang lebih parahnya lagi, penyakit ini mempunyai karakter gampang kambuh di kemudian hari tanpa harus mengenal waktu.

Berikut tanaman-tanaman yang bisa anda gunakan, untuk mengobati asam urat. Di antaranya :

  • Sidaguri

Sidaguri ialah tumbuhan liar yang tumbuh subur di wilayah tropis dengan ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut. Tanaman ini sudah dipercaya sebagai obat tradisional asam urat dan didalamnya mengandung senyawa seperti alkaloid, kalsium oksalat, tanin, fenol, saponin dan lain-lain.

  • Daun salam

Daun salam ialah salah satu tanaman yang sering dijadikan sebagai bumbu masak. Dimana, tanaman ini mempunyai manfaat serta fungsi sebagai obat penghilang rasa nyeri dan penurun kadar asam urat dalam darah yang sedang kini ada rasakan. 

  • Sambiloto

Tanaman sambiloto ialah tanaman obat yang sangat populer. Dimana, tanaman ini berasal dari india yang mengandung khasiat sebagai obat antiradang, analgetik dan penghilang rasa nyeri. Selain itu, tanaman sambiloto ini mengandung senyawa kimia laktone, keton, alkane dan mineral seperti kalium, natrium dan kalsium. Dari kesemua kandungan tersebut, dapat kita jadikan sebagai obat alami penurun asam urat.

  • Kumis kucing

Tanaman kumis kucing ialah satu-satunya obat alami asam urat yang sudah mujarab serta telah terbukti oleh ribuan masyarakat. Selain dapat berfungsi sebagai diuretik, tanaman ini juga bermanfaat sebagai obat anti bakteri dan mempunyai kandungan senyawa orthosiphonin. 

Untuk cara konsumsinya, anda cukup campurkan 10 gram daun kumis kucing kering, 10 gram meniran kering dan 15 gram jahe merah dengan menambahkan 1 liter air. Lalu, rebus sampai tersisa air setengahnya. Konsumsi 2x sehari.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus