Powered By Blogger

Rabu, 08 Januari 2020

Bolehkah Penderita Asam Urat Makan Telur


Telur merupakan salah satu lauk pauk yang rentan dikonsumsi oleh umat manusia. Tak hanya lezat dan mudah untuk diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Telur juga, kaya akan protein yang sangat baik bagi kesehatan. Hanya saja, apakah pengidap asam urat boleh saja jika makan telur?

Seperti kita ketahui, asam urat merupakan suatu penyakit yang dipicu oleh banyaknya kandungan zat purin didalam tubuh. Dimana, zat purin tersebut dapat ditemukan pada beberapa macam makanan seperti jeroan, daging dan lain sebagainya. 

Hingga alesan inilah penderita asam urat tidak boleh makan sembarangan. Selain itu, beberapa minuman yang didalamnya mengandung zat purin seperti minuman beralkohol, bersoda juga tidak boleh anda konsumsi. Lalu, bagaimana dengan telur?. 

Menurut pakar kesehatan mengatakan bahwa, mengosumsi telur dengan kadar tidak terlalu banyak dapat dikatakan aman-aman saja. Asalkan, dalam sehari harus menghabiskan 1 butir saja. 

Tak hanya itu saja, dibalik keunikan telur yang membuat para penggemar semakin menyukainya. Ternyata, didalamnya mampu menghadirkan beberapa manfaat dan kandungan untuk kesehatan, terlebih lagi bagi penderita asam urat. Yang mana, kandungan lesitin dalam telur ini mampu mengikat lemak darah yang berlebihan. 

Berikut dibawah ini ada beberapa cara mengolah telur dengan benar bagi penderita asam urat, di antaranya:
  1. Pertama, anda cukup makan telur satu kali dalam sehari
  2. Hindari mengolar telur dengan cara digoreng, lantaran bisa merusak kandungan yang ada didalamnya
  3. Rekomendasi pengolahan telur bagi penderita asam urat ialah dengan cara direbus
  4. Ingat, apabila sedang direbus pun tidak boleh terlalu lama supaya kandungan dalam telur tidak terganggu
Meskipun telur ini dinilai sebagai makanan sehat yang mempunyai nutrisi tinggi, namun untuk penderita asam urat makanan yang satu ini ialah makanan yang sangat berbahaya. Sebab, konsumsi telur secara berlebihan bukan hanya bisa meredakan rasa sakit dalam tubuh saja. Melainkan telur didalamnya mengandung purin yang tinggi dan berbahaya bagi penderita asam urat.

Yang dikhawatirkan, ketika pengidap asam urat mengkonsumsi telur bukan hanya rasa nyeri di area sendi saja yang dapat bertambah. Tapi, tingginya zat purin dalam tubuh akan menyebabkan asam urat menjadi semakin menumpuk dan menyebabkan penyakit batu ginjal.

Namun, untuk anda yang saat ini memiliki masalah dengan asam urat sebaiknya jangan khawatir. Karena, anda masih bisa mendapatkan kesembuhan SECARA TUNTAS dan ALAMI

MAU ?

KLIK TOMBOL WHATSAAP UNTUK MENGETAHUI RESEPNYA!



1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus