Powered By Blogger

Minggu, 12 Januari 2020

Cara Ampuh untuk Menangkis Bahaya Diabetes


Walaupun tidak bisa disembuhkan, penyakit diabetes ini dapat dicegah dengan mudah. Dimana, kedatangannya penyakit ini di akibatkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Untuk itu, menerapkan gaya hidup sehat dapat menetralisirkan risiko terserangnya diabetes. 

Secara garis besar, kasus diabetes setiap tahun terus saja meningkat. Terutama dinegara berkembang. Di indonesia sendiri, data dari WHO pada tahun 1985 mengatakan bahwa, sebanyak 1,7% penduduk indonesia mengalami diabetes. Akan tetapi, pada tahun 2007 dan sampai saat ini hasil riset kesehatan dasar menunjukan jumlah kenaikan diabetes menjadi 5,7% atau sekitar 12 juta penduduk. 

Oleh sebab itu, pencegahan sejak dini patut anda lakukan guna memperlambat komplikasi yang akan timbul dikemudian hari. Terlebih lagi, bagi mereka yang sudah positif terkena diabetes. Berikut dibawah ini ada beberapa cara mencegah diabetes yang harus anda terapkan.

Cara Ampuh untuk Menangkis Bahaya Diabetes


  • Olahraga

Olahraga dengan secara teratur dapat membantu penderita dalam meningkatkan kepekaan tubuh terhadap insulin hingga membantu dalam menjaga kadar gula darah.

Karena, dengan olahraga tubuh mampu menggunakan insulin lebih efesien lagi sampai 70 jam setelahnya. Maka dari itu, lakukan olahraga minimal 3-4 kali seminggu selama 20 - 40 menit.

  • Menjaga berat badan supaya tetap ideal

Sering diabaikan, ternyata berolahraga tiap hari bagi penderita diabetes dapat membantu menjaga berat badan sehat, menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas terhadap insulin. Untuk itu, berolahraga setiap hari selama 30 menit dapat menjaga tingkat gula darah dalam normal.

  • Jauhi stres

Ketika stres, tubuh sudah dimungkinkan dapat mengeluarkan hormon stres kortisol. Dimana, hormon tersebut dapat meningkatkan detak jantung dan mengirim glukosa kedalam darah untuk diubah menjadi energi bagi otot. Apalagi, stres dapat membuat orang menjadi makan banyak. 

Akhirnya, dapat menyebabkan kegemukan yang berisiko diabetes. Jadi, alangkah baiknya jauhi stres secepat mungkin.

1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus