Powered By Blogger

Kamis, 12 Desember 2019

Cara Mengobati Penyakit Diabetes yang Sudah Parah


Dulu, diabetes merupakan suatu penyakit yang paling banyak terjadi pada orang usia lanjut. Akan tetapi, karena semakin meluasnya gaya hidup yang buruk. Untuk saat ini, penyakit tersebut lebih rentan menyerang kaum muda. Menurut data WHO, ada sebanyak 422 juta orang dewasa yang mengalami penyakit diabetes pada setiap tahunnya. 

Selain itu, diketahui juga bahwa dari total angka kematian tersebut sebanyak 43% penderita diabetes meninggal dunia sebelum genap memasuki usia 70 tahun keatas. Hingga itu artinya, penderita diabetes merenggut total 3,7 juta nyawa orang muda usia produksi dari seluruh dunia. 

Tapi tenang, harapan panjang umur bagi pengidap diabetes bukanlah sebatas mimpi disiang bolong saja. Lantaran, anda masih bisa hidup dengan sehat dan punya umur yang panjang asalkan anda tahu apa yang harus dilakukan untuk saat ini. Simak selengkapnya diartikel ini.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes yang Sudah Parah



Mungkin, pada awalnya anda akan terasa sulit apabila dokter mengatakan bahwa anda diriwayatkan mengalami diabetes. Sehingga, anda akan merasa pusing oleh pengobatan dan perawatan apa yang harus dilakukan guna menjaga gula darah supaya tetap normal.

Namun sebetulnya anda saat ini tidak sendirian, melainkan ada keluarga, teman, sahabat atau kekasi bagi yang punya. Karena, dengan adanya mereka anda akan lebih bersemangat lagi untuk memiliki tubuh sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Nah, berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengobati penyakit diabetes yang sudah parah. Ialah :
*) Batasi kandungan gizi makanan yang masuk kedalam tubuh

Salah satu tantangan terberat bagi penderita diabetes ialah menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya. Mulai dari kadar nutrisi dan kalori. Tapi, asupan kalori dari makanan pun tidak boleh melebihi dari 1500 sampai 2000 pada setiap harinya. Kecuali, jika ada saran dari dokter ataupun ahli gizi.

*) Asupan insulin

Selain makanan, asupan insulin yang masuk kedalam tubuh juga perlu anda perhatikan. Yang mana, insulin merupakan sebuah faktor penting dalam pengobatan bagi pengidap diabetes. Untuk itu, dosis insulin yang paling umum diberikan kepada pengidapnya ialah dosis U-40, U-80, dan U-100.

*) Mencoba pengobatan secara alami

Sebenarnya, dalam dunia kesehatan terdapat beberapa obat-obatan yang sangat berfungsi sebagai antidiabetik dan mengurangi efek dari diabetes. Namun, didunia ini ternyata banyak sekali berbagai macam bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati diabetes. Mulai dari mengosumsi pare, mengkudu, rebusan brotowali, jahe dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar