Powered By Blogger

Kamis, 12 Desember 2019

Cara Ampuh Mengobati Panu yang Sudah Menyebar


Meskipun tidak menular ataupun menimbulkan rasa sakit, tapi sebaiknya kita segera lakukan mencari cara untuk menghilangkan panu dengan secara cepat. Hal ini di sebabkan karena adanya gangguan kulit yang dapat merusak image dan penampilan apalagi jika panu tumbuh di bagian wajah.

Panu ialah jenis infeksi kulit yang di akibatkan oleh jamur malazzezia. Sebetulnya, jamur tersebut kerap ada dipermukaan kulit. Namun, jarang mendatangkan masalah. Selain itu, gangguan kulit akibat jamur ini juga dapat muncul jika jumlahnya terlalu banyak akibat kulit yang kondisinya tidak mendukung pertumbuhan.

Yang mana, salah satu jamur penyebab panu lebih rentan dengan kulit yang sangat lembab. Maka dari itu, panu biasanya dapat menyerang mereka yang tinggal di lingkungan panas dan lembab. Nah, disamping itu karena kedatangannya penyakit panu ini dapat mengganggu kepercayaan diri anda. Dibawah ini ada beberapa cara yang harus anda segera lakukan guna menghilangkan panu supaya tidak menyebar kemana-mana. 

Cara Ampuh Mengobati Panu yang Sudah Menyebar


-) Lengkuas

Cara menghilangkan panu yang cukup mudah ialah dengan lengkuas. Jenis tanaman ini, selain bisa digunakan sebagai bumbu makanan, lengkuas juga ternyata dapat dikhasiatkan untuk menghilangkan panu. 

Caranya, ambil lengkuas dan lakukan pemotongan menjadi beberapa bagian. Kemudian, gosok pada bagian kulit yang terkena panu. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini sehabis mandi.


-) Bawang putih

Selain lengkuas, bawang putih juga bisa anda gunakan sebagai trik penghilangkan panu. Caranya ialah ambil bawang putih dan buang kulitnya, kemudian potong kecil-kecil menjadi beberapa bagian. Lalu, gosok pada bagian panu. 


-) Lidah buaya

Selain banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan, ternyata lidah buaya juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan panu. Hal ini dikarenakan bahwa, lidah buaya mempunyai kandungan sifat antijamur dan antiinflamasi.

Dimana, kedua kandungan tersebut sangat efektif sekali dalam membasmi pertumbuhan jamur. Untuk cara penggunaannya, cukup oleskan gel lidah buaya ke bagian daerah kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini sampai 3x sehari selama beberapa minggu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar