Powered By Blogger

Kamis, 10 Oktober 2019

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Bernanah

Radang tenggorokan tergolong kedalam suatu penyakit yang kedengarannya sepele, namun rentan menyerang anak-anak ataupun orang dewasa. Sehingga, tak jarang penyakit ini sering di obati dengan menggunakan bahan-bahan rumahan. Lantaran, nenek moyang dulu punya resep tersendiri dalam mengobati radang amandel tanpa harus pergi ke dokter. 


Umumnya, radang tenggorokan ini ialah istilah biasa yang sering digunakan oleh orang awam dalam menyebut gejala sakit tenggorokan. Padahal ya, tidak semua kasus sakit tenggorokan diartikan kedalam radang. Untuk kedatangannya pun dapat diakibatkan karena adanya infeksi bakteri streptoccus atau tonsillitis seperti inflamasi yang di sebabkan oleh infeksi virus. 

Sebagian besar masalah radang tenggorokan ialah gejala awal flu dan bisa di obati dengan bahan alami dalam waktu yang sangat relatif singkat. Dan berikut dibawah ini ada beberapa cara untuk mengobati radang tenggorokan. 

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Bernanah

  • Berkumur dengan air garam
Kumur-kumur dengan air hangat yang dilarutkan dengan garam, ternyata dapat membantu untuk membunuh bakteri penyebab radang.

  • Minum teh lemon madu
Teh lemon dengan beberapa sendok madu juga sangat baik untuk membantu menyamankan tenggorokan. Hal ini karena, lemon didalamnya mengandung vitamin c yang dapat melemaskan otot-otot tenggorokan. Serta manfaat madu untuk tenggorokan ialah guna meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan serangan virus dan bakteri akibat radang.

  • Minum banyak air mineral
Tubuh yang terhidrasi dengan baik ialah syarat dalam melawan infeksi. Maka dari itu, banyak cairan didalam tubuh sangat penting sekali. Terlebih lagi, cairan juga dapat menjaga agar selaput lendir senantiasa lembab dan tidak mudah teriritasi tenggorokan. 

Sekian pembahasan mengenai cara mengobati radang tenggorokan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar