Powered By Blogger

Minggu, 06 Oktober 2019

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang - Mending sakit gigi atau sakit perasaan? Memang dua-duanya tetap aja tidak enak ya, benar kan? Namun tenang saja, kali ini kami akan membahas tentang cara menghilangkan sakit gigi berlubang supaya tidak kambuh lagi. Tapi sebelum anda mengetahui cara menghilangkannya, ada baiknya anda mengetahui dulu dengan penyebab yang membuat anda menjadi merasakan sakit gigi berlubang.


Seperti kita ketahui, gigi berlubang ialah suatu tanda gigi anda tidak sehat. Yang mana, kondisi ini dapat mencetus timbulnya rasa sakit gigi. Selain itu, penyebab utama kemunculannya sakit gigi berlubang ini ialah plak. 

Plak yaitu zat lengket pada mulut yang di akibatkan karena adanya tumpukan kuman ataupun bakteri yang dapat mengubah makanan menjadi asam. Lalu, asam pada plak dapat merusak enamel pelindung gigi sampai membuat gigi berlubang. Sehingga, apabila dibiarkan begitu saja, plak gigi dapat menumpuk dan menjadi karang gigi yang akan mengubah menjadi struktur serta kesehatan gigi.

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang 

Gigi berlubang rentan sekali tidak mendatangkan rasa sakit, lantaran rasa sakit tersebut pada umumnya dapat muncul apabila lubang pada gigi semakin besar, mempengaruhi saraf ataupun mengakibatkan gigi patah. 

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa sakit gigi berlubang, di antaranya :


  • Jeruk nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis mampu dijadikan sebagai obat untuk mengobati sakit dan nyeri pada gigi yang berlubang. Untuk caranyapun sangatlah mudah, anda cukup mengoleskan air perasaan jeruk nipis pada bagian yang sakit atau anda juga bisa menggunakannya dengan cara di kumur.


  • Belimbing wuluh

Selain bisa digunakan sebagai campuran sayur, belimbing wuluh juga dapat dijadikan sebagai resep penghilang sakit gigi. Untuk caranya, anda cukup mengunyah belimbing wuluh yang sudah dicampur dengan garam pada bagian gigi yang berlubang. Setelah itu, kumurlah dengan menggunakan air hangat. 


  • Daun kembang sore

Kembang sore atau kembang pukul empat ialah sebuah tanaman yang hanya mekar ketika sore hari tiba. Cara menggunakannya ialah dengan merebus beberapa helai daun kembang sore dan gunakan air rebusan tersebut untuk dikumur secara rutin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar