Powered By Blogger

Minggu, 06 Oktober 2019

4 Penyakit Wanita yang Berbahaya


Baik pria maupun wanita, sama-sama mempunyai risiko untuk terserang suatu penyakit. Bahkan, ada penyakit yang hanya di derita oleh pria saja, seperti kanker prostat. Sebaliknya, seorang perempuan juga bisa terserang penyakit kanker, yang tidak akan dialami oleh pria. Akan tetapi, tahukan anda ada beberapa penyakit wanita yang rentan sekali menyerang pria? 

Padahal ya, penyakit tersebut sebetulnya bisa dialami oleh siapa saja tanpa harus pandang bulu. Lantas, apa saja penyakit yang lebih sering di alami oleh kaum perempuan?. Berikut dibawah ini daftar penyakitnya.

  • Bartholinitis


Bartholinitis ialah infeksi pembengkakan yang berada di pinggir wilayah salah satu kelenjar bartholin dan terletak pada bagian dasar labia. 

Penyebab utama kemunculannya penyakit ini karena terjadi infeksi dan gonokokus ataupun dapat terjadi karena adanya bakteri lain. Selain itu, bartholinitis dapat menyerang kelenjar, tapi penyakit ini tidak menular ketika berhubungan seks.

  • Herpes


Seorang wanita terbilang lebih rentan terhadap suatu penyakit menular seksual ( PMS ) herpes. Pada mulanya, mungkin pengidap tidak akan merasakan tanda-tanda terserang infeksi herpes. Namun, apabila seseorang sudah terinfeksi virus ini, maka virus tersebut akan tetap hidup dalam tubuh walaupun virus tersebut dalam keadaan sudah tidak aktif lagi.

Pada seorang wanita, virus herpes dapat menular dan masuk dengan melalui mulut, vagina, labia dan kulit yang terluka. Dimana, penularan herpes ini dapat terjadi ketika adanya kontak kulit langsung.


  • Lupus


Gejala utama dari penyakit lupus ialah rasa nyeri pada wilayah otot, ruam kulit, nyeri sendi, sering letih, rambut jadi rontok, demam dan sensitif terhadap cahaya. Akan tetapi sampai saat ini belum diketahui penyebabnya lupus dengan secara jelas, karena untuk gejala dari setiap orangnya akan berbeda-beda.


  • Radang panggul


Penyakit ini dapat berpengaruh sekali pada rahim, indung telur, saluran telur dan leher rahim. Dan, penyakit tersebut juga dapat berkembang menjadi suatu penyakit menular seksual seperti klamidia dan gonore. Selain itu, untuk penyebabnya ialah bakteri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar