Powered By Blogger

Jumat, 04 Oktober 2019

5 Jenis Penyakit yang Rentan Menyerang Pria


Dengan mengikuti zaman yang semakin modern ini, isu-isu seputar kesehatan pria sangat rentan sekali diangkat dan kebanyakan di sepelakan begitu saja. 

Lantas, apakah hal ini akibat dari stigma sosial ataupun ego pada lelaki? Ya tentunya itu jelas, tapi yang pasti baik dari pria ataupun wanita nyatanya mempunyai resiko yang sama untuk menderita suatu penyakit. 

Maka dari itu, udah saatnya kita harus mulai membahas tentang isu-isu kesehatan pada pria. Para ahli menghimbau, pemeriksaan medis dan fisik yang teratur sangat di rekomendasikan sekali untuk semua para pria, terlebih lagi setelah mereka menginjak usia diatas 30 tahun. 

Berikut dibawah ini merupakan ada 5 jenis penyakit yang paling banyak menyerang kaum pria, salah satunya ialah penyakit-penyakit yang sangat mematikan. Di antaranya :

5 Jenis Penyakit yang Rentan Menyerang Pria

  • Penyakit jantung

Mengosumsi makanan berlemak ataupun kolesterol yang berlebihan, tentu saja dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Di samping itu, kebiasaan merokok ataupun menggunakan produk tembakau di anggap menjadi pencetus utama kemunculannya penyakit ini. 

Akan tetapi, kabar bagusnya anda dapat mencegah penyakit ini dengan cara menjaga berat badan ideal, membatasi konsumsi alkohol, berhenti merokok dan makan makanan yang bergizi seperti dari buah-buahan, sayuran, daging tanpa lemak, serat gandum dan di tunjang dengan melakukan olahraga.

  • Prostat

Kanker prostat ialah salah satu penyakit yang paling umum terjadi pada pria diusia 50 tahun ketas. Untuk kemunculannya pun dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, impotensi dan gejala lainnya. 

  • Kanker testis

Penyakit ini memang jarang terjadi, namun patut anda waspadai sedini mungkin. Lantaran, kanker testis ini paling umum terjadi di usia 20-39 tahun. Untuk gejalanyapun dapat dimulai dari bentuk kanker seperti bengkak, nyeri, dan adanya benjolan dibagian testis serta pangkal paha. 

Nah, salah satu upaya untuk mengobati penyakit ini ialah dengan cara melakukan operasi, kemoterapi atau radiasi.

  • Kanker paru-paru

Merokok merupakan penyebab utama dari kanker paru-paru dan penyebab paling umum kematian akibat kanker pada pria. Beberapa ahli medis mengatakan bahwa, roko sebagai penyebab utama dari sekitar 90% kasus kanker paru-paru pada pria dan 70% pada wanita. Sehingga, semakin banyak roko yang diisap, semakin besar pula risiko untuk terkena kanker paru-paru.

  • Disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi adalah suatu kondisi yang terjadi ketika seseorang tidak mampu lagi untuk mempertahankan dan mencapai ereksi selama hubungan seksual. Yang mana, faktor psikologis dan biologisnya dapat mengurangi bahkan menghilangkan minat seorang pria dalam melakukan hubungan seksual. 

Selain itu, disfungsi ereksi juga dapat di sebabkan dari berbagai macam faktor seperti penyakit, obat, stres dan masalah emosional. 

Itulah beberapa penyakit yang sering mengintai kaum pria, semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi wawasan ilmu anda. Terimakasih sudah berkunjung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar