Powered By Blogger

Jumat, 04 Oktober 2019

Tubuh Wanita Lebih Bugar Dibanding Pria ?


Seorang pria dikarunia mempunyai tubuh lebih besar, lebih kuat dan lebih berotot dari wanita. Sehingga, dari perbedaan fisik ini membuat seseorang menganggap pria lebih bugar dibandingkan wanita. 

Akan tetapi, ada temuan terbaru yang mengatakan bahwa, ada beberapa hal diluar perkiraan tentang kebugaran pria dan wanita ini. Di duga-duga seorang wanita lebih bugar dibandingkan pria lho. Lantas, apakah itu benar? Simak terus penelitiannya dibawah ini ya.

Apa yang di ungkapkan penelitian terkini ?


Menurut penelitian beltramme dan rekan-rekannya yang di tulis dalam jurnal applied physiologi, nutrition dan metabolism tahun 2017 mengungkapkan bahwa laki-laki mempunyai kebugaran yang lebih tinggi dibanding wanita.

Namun justru penelitian tersebut sebaliknya bahwa, wanita mempunyai kebugaran yang lebih tinggi jika dilihat dari kecepatan pembentukan oksigen.

Lalu apa hasilnya ?


Penelitian mengungkapkan bahwa, hasil dari tes tersebut seorang wanita lebih cepat beradaptasi terhadap latihan yang diberikan dalam waktu 30 detik, sedangkan pria membutuhkan waktu 42 detik untuk menyesuaikannya. 

Sehingga, dengan diadakannya pelatihan tersebut menunjukan bahwa otot-otot wanita mengeluarkan oksigen dari darah lebih cepat. Dan dikatakan juga wanita mempunyai sistem kebugaran aerobik yang lebih tinggi dibanding pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar