Powered By Blogger

Jumat, 18 Oktober 2019

Ciri Ciri Penyakit Maag yang Sudah Parah


Penyakit maaf seringkali di anggap sebagai penyakit biasa, hingga tak heran lagi jika banyak pasien yang mengabaikannya begitu saja. Padahal, penyakit ini dapat menyerang siapa saja dan berakibat fatal di kemudian hari.

Hingga sampai saat ini, banyak masyarakat yang tidak paham mengenai penyakit maag. Umumnya, maag hanya dianggap sebagai penyakit lambung yang disertai dengan timbulnya rasa nyeri di bagian kanan perut. Terlebih lagi, banyak orang menganggapnya sepele terhadap penyakit ini, lantaran biasanya penyakit maag ini mampu ditangani dengan sendiri tanpa harus pergi ke dokter.

Nah, supaya anda lebih waspadai lagi. Ada baiknya anda harus mengetahui ciri-ciri maag kronis, supaya ketika penyakit tersebut kambuh anda bisa mengambil tindakan yang tepat sebelum terlambat.

Ciri Ciri Penyakit Maag yang Sudah Parah

  • Sakit perut bagian atas

Timbulnya sakit perut memang sudah menjadi ciri-ciri maag kronis yang paling terjadi. Hal ini disebabkan karena, maag menyerang lambung hingga perut bagian atas terasa sakit. 

Yang mana, rasa sakit tersebut biasanya berupa sakit seperti nyeri, perih, melilit dan sangat menyiksa. Selain itu, rasa sakit tersebut muncul akibat adanya pembengkakan pada perut.

  • Mual dan muntah

Ciri-ciri maag kronis yang harus anda ketahui selanjutnya ialah mual dan muntah. Pada gejala awal, mual dan muntah memang sering terjadi. Tetapi, ketika penyakit tersebut menjadi kronis atau akut, maka keadaannya menjadi semakin memburuk.

  • Kembung

Kembung disebabkan oleh adanya peradangan dibagian lambung akibat asam lambung yang berlebihan. Apabila tidak segera di sembuhkan, gangguan lain seperti kesulitan buang gas akan mengakibatkan kondisi pasien semakin parah. Untuk itu, apabila anda sering merasakan kembung, bisa jadi itu ciri-ciri maag kronis.

  • Tubuh lemah

Apabila maag kronis menyerang, maka tubuh akan melemah. Selain akibat tidak adanya asupan makanan yang menjadi sumber energi bagi tubuh, tubuh juga mampu menahan rasa sakit akibat banyaknya asam lambung. 

  • Muntah darah


Muntah darah ialah salah satu ciri-ciri maag kronis yang menandakan bahwa kondisi maag sudah tergolong buruk. Terlebih lagi, maag kronis ini tidak bisa menampung makanan karena sakit, mual dan muntah yang berlebihan. 

Adapun juga, apabila muntah darah tersebut terjadi, perawatan instensif harus segera dilakukan supaya tidak menimbulkan penyakit lain yang akan menyerang pencernaan.

  • Feses berdarah

Apabila kondisi maag sudah kronis, akibatnya bagian usus besar akan mengalami pendarahan. Sehingga anda harus tetap waspada terhadap ciri-ciri maag kronis ini.

Itu dia beberapa ciri-ciri penyakit maag yang harus anda ketahui, sekian informasi dari kami semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar