Powered By Blogger

Rabu, 01 Januari 2020

Obat Keputihan Bau dan Berjamur Pada Wanita


Timbulnya keputihan memang sudah menjadi hal biasa yang dirasakan oleh semua kaum wanita. Akan tetapi, apabila keputihan terus menerus dan menimbulkan miss V menjadi gatal-gatal dengan dibarengi bau yang sangat menjijikan. 

Hal ini dapat menimbulkan rasa percaya diri menjadi bekurang, sebab akan terus saja merasa tidak nyaman dan takut orang tahu bahwa anda bau. 

Nah, jika ternyata keputihan anda menimbulkan bau, bisa jadi itu tanda bahwa keputihan anda tidak normal. Hingga pada akhirnya, anda harus berkonsultasi dengan dokter terkait hal ini. Simak dibawah ini ada beberapa tanda-tanda keputihan tidak normal.

Tanda-tanda Keputihan Tidak Normal


  • Berbau
Rata-rata, keputihan yang normal tidaklah menimbulkan bau. Untuk itu, apabila keputihan anda berbau, menyengat dan bahkan dikatakan seperti bau busuk. Maka bisa dikatakan didalam miis V anda ada sebuah kuman yang bersarang dan berkembang biak.

  • Berwarna
Ketika normal, warna keputihan akan terlihat bening dan transparan. Jika berwarna putih susu masih dikatakan tidak apa-apa. Namun, apabila sudah hijau pekat, kuning bahkan disertai dengan darah. Ini dapat dikategorikan kedalam keputihan tidak normal. 

  • Menimbulkan gatal
Wilayah miss V anda sering terasa gatal? Hal ini juga merupakan salah satu ciri miss V dalam bermasalah.

  • Nyeri ketika kencing
Nyeri ketika kencing ialah tanda bahaya ketika anda sedang mengalami keputihan. Ini tanda bahwa kuman sudah sampai dikandung kemih anda. 

Apabila hal-hal tersebut sedang dialami oleh anda, jangan biarkan begitu saja. Segera tindak lanjuti dengan konsultasi pada dokter. Tapi tahukan anda? sampai saat ini semua wanita di indonesia masih malu apabila harus pergi kedokter kelamin. 

Lantas, bagaimana dengan nasib anda sendiri apakah anda juga malu untuk pergi kedokter kelamin? Jika " IYA ". Tenang, jangan terlalu khawatir! disini ada cara mudah dan murah yang bisa anda gunakan sebagai pertolongan pertama dalam mengatasi keputihan yang tidak normal. Yaitu, dengan menggunakan tanaman tradisional seperti dibawah ini.

  • Kunyit

Cara mengobati keputihan yang gatal tanpa menimbulkan efek samping ialah dengan menggunakan kunyit. Kunyit didalamnya mengandung zat anti-bakteri yang berperan dalam mengobati keputihan. Untuk caranya:

  1. Siapkan 1 sdm madu dan 2 buah kunyit
  2. Cuci kunyit sampai bersih
  3. Parut kunyit
  4. Peras sarinya dengan menambahkan air
  5. Tambahkan madu yang sudah disediakan tadi
  6. Konsumsi 2x dalam sehari

  • Daun sambiloto 

Daun sambiloto juga dapat anda jadikan sebagai cara mengobati keputihan secara alami. Untuk caranya, anda hanya merebus daun sambiloto dengan menambahkan air. Lalu, minum airnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar