Powered By Blogger

Rabu, 01 Januari 2020

Cara Mengobati Kaki Bengkak Akibat Asam Urat


Ketika penyakit asam urat kambuh, sudah kami pastikan dapat menyiksa penderitanya. Seperti akan kesulitan untuk tidur, bahkan nafsu makan pun menjadi turun. Terlebih lagi, pembengkakan pada kaki membuat kita untuk kesulitan dalam beraktivitas. 

Dalam dunia kesehatan, kaki bengkak umumnya dapat disebabkan oleh edema atau adanya penumpukan cairan dalam tubuh tepatnya dibagian kaki. Adapun juga , pembengkakan pada kaki ini dapat dipengaruhi oleh suatu kondisi kesehatan seseorang. 

Nah, teruntuk anda yang sedang mengalami pembengkakan pada kaki. Berikut merupakan cara menghilangkan kaki bengkak penyebab asam urat. 

Cara Mengobati Kaki Bengkak Akibat Asam Urat


  • Mengosumsi daun sidaguri
Khasiat sidaguri untuk asam urat sudah tidak asing lagi. Karena, daun ini didalamnya mengandung beberapa manfaat seperti kalsium, asam amini, saponi, fenol, tannis, oksalat dan lain sebagainya. Untuk cara pakainya, anda bisa meminum rebusan sidaguri atau mengoleskan tumbukan sidaguri pada bagian yang bengkak.

  • Daun salam
Daun salam juga salah satu obat tradisional yang dapat mengurangi pembengkakan. Selain itu, kandungan yang ada pada daun salam juga mampu menurunkan kadar asam urat. Untuk cara mengobatinya, anda bisa meminum rebusan daun salam secara rutin minimal 2x dalam sehari pagi dan malam hari.

  • Daun bidara

Cara mengobati kaki bengkak selanjutnya ialah dengan mengosumsi daun bidara. Yang mana, daun ini dinilai secara efektif dalam menurunkan kadar purin yang terlalu berlebihan dalam tubuh. Terlebih lagi, jika dikonsumsi secara rutin dapat mengobati pembengkakan asam urat pada bagian persendian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar