Powered By Blogger

Jumat, 20 Desember 2019

Cara Mengeluarkan Nanah Bisul


Seorang dokter yang bernama Gia pratama menceritakan pertemuannya dengan salah satu pasien yang mempunyai keluhan sangat unik, ialah akibat bisul. Yang mana, didalam kisah tersebut menjadi viral di twitter dan telah dibagikan sebanyak 18ribu kali. Sehingga, kini bisul menjadi sorotan akibat kisahnya tersebut. 

Nah, meskipun kondisi kesehatan yang satu ini rentan terjadi. Namun, masih banyak orang yang menyepelekan dalam menanganinya. Seperti, apakah bisul bisa dipencet ataupun tidak supaya dapat sembuh. Dr gusti nyoman darmaputra menjelaskan seperti berikut. " Sebetulnya, bisul tidak boleh dipencet. Sebab, pemencetan tersebut dapat menimbulkan penyebaran infeksi menjadi luas".

Lantas, bagaimana apabila bisul sudah terlanjur dipecah akibat dari ketidak sengajaan? Dr darma mengungkapkan bahwa, umumnya bisul yang telah menjadi nanah atau abses sudah terkumpul hingga apabila pecah dapat sembuh. Akan tetapi, jika hal tersebut sembarangan dipencet tanpa adanya alat medis maka sudah kami pastikan dapat menyebabkan bekas luka pada kulit dan berisiko menyebarkan infeksi. 

Maka daripada itu, ketika anda memiliki bisul sebaiknya berikan kompresan hangat atau diolesi dengan salep antibiotik. Apabila sudah pecah, bekas lukanya harus segera dirawat secara baik supaya tidak mengakibatkan kuman masuk atau menimbulkan infeksi. Seperti ditutup dengan memanfaatkan kaca streril.

Itudia salah satu pasien yang mengalami bisul. Tapi, dibalik kisahnya yang viral. Pasien tersebut juga menolong calon mertuanya yang memiliki bisul. Kemudian dia memberikan betadine dan ditutup menggunakan kassa steril hingga memberikan obat minum supaya pasien tersebut bisa duduk keseperti semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar