Powered By Blogger

Jumat, 20 Desember 2019

Cara Mengeluarkan Darah Haid yang Tidak Keluar


Seorang wanita yang sudah memasuki akil balig sampai umur 40an-50an, pasti dapat mengalami dan merasakan haid. Atau bisa juga disebut dengan datang bulan, mestruasi dan tamu bulanan. Yang mana, kondisi tersebut ialah keadaan rutin dalam proses perkembangan pada perempuan. 

Umumnya, darah haid yang normal dapat berangsur selama 3-7 hari. Akan tetapi, terkadang ada juga yang lebih dari itu. Lantas, apa jadinya ketika darah haid tidak keluar? Perlu anda ketahui bahwa, banyak masalah yang dapat menyebabkan anda mengalami haid tidak lancar. Seperti modd yang berubah-ubah, baru melahirkan, gangguan hormon tiroid dan lain sebagainya.

Tapi jangan terlalu cemas, siklus darah haid yang tidak keluar bukanlah masalah yang tidak bisa diobati. Melainkan, disini ada beberapa cara alami yang dapat melancarkan haid yang susah keluar. 

Cara Mengeluarkan Darah Haid yang Tidak Keluar

  • Daun pepaya
Meskipun pahit, daun pepaya bisa anda jadikan sebagai obat pelancar haid secara alami. Karena, didalam daun pepaya ini mengandung manfaat yang dapat dihasilkan oleh kombinasi vitamin dan mineral kalsium yang ada didalam kandungannya. 

Caranya, rebus daun pepaya dengan menambahkan 2 gelas air. Kemudian, tambahkan garam dan sedikit asam jawa. Sesudah selesai di rebus, diamkan beberapa menit dan minum air tersebut. 

  • Jahe
Kandungan vitamin A, B, C, karbohidrat, Mineral, Serat sampai minyak atsiri sudah menjadi alasan mengapa jahe layak untuk anda ketika siklus darah haid susah keluar. Hal ini dikarenakan, jahe sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai pelancar haid. 

Caranya, seduh rebusan jahe dan tambahkan gula serta madu. Kemudian, minum secara rutin supaya siklus haid lancar.

  • Air kelapa hijau

Cara melancarkan haid yang terakhir ialah dengan meminum air kelapa hijau. Dimana, berbagai macam senyawa laurat yang bersifat sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus ternyata mempunyai peran penting untuk kesehatan tubuh. Salah satunya, dalam melancarkan haid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar