Powered By Blogger

Minggu, 22 Desember 2019

Cara Mengatasi Haid Berkepanjangan


Haid yang berkepanjangan dapat terjadi apabila pendarahan menstruasi sudah berangsur lebih dari tujuh hari. Walaupun pada setiap perempuan mempunyai durasi dan jumlah pendarahan haid yang berbeda, namun mestruasi yang normal dapat berkisar antara dua hingga tujuh hari. 

Menurut kesehatan, haid yang berlebihan dalam jangka waktu satu minggu dapat di kategorikan kedalam suatu kondisi yang disebut sebagai menorrhagia. Dimana, menorhagia merupakan keluarnya darah haid secara berlebihan dalam jumlah yang sangat banyak.

Nah, teruntuk anda yang sedang mengalami kelebihan waktu haid dan membuat anda menjadi stres. Tenang, jangan cemas sebab anda dapat menghentikannya dengan cara alami seperti dibawah ini.

Cara Mengatasi Haid Berkepanjangan


Dilansir dari lifestyle, berikut dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk membantu menghentikan haid secara alami. Diantaranya:

  • Kacang hijau

Selama haid, sangat dianjurkan sekali untuk mengosumsi kacang hijau hangat. Alasannya karena, kacang hijau dapat membantu dalam mengatasi nyeri haid dan menghentikan waktu apabila kelebihan menstruasi.

  • Wortel

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, wortel juga sudah menjadi bahan alami dalam menghentikan haid. Untuk cara konsumsinya, anda bisa mengolah wortel dengan cara di buat jus ataupun dibuatkan sebagai sup. Hal ini disebabkan karena, wortel dapat membuang darah kotor dengan secara cepat dan mudah.

  • Minum air putih

Ketika anda sedang mengalami haid, coba minum air putih sebanyak-banyaknya. Karena, air putih mempunyai peran penting dalam menghentikan haid yang berkepanjangan. Selain itu, air putih juga dapat membantu dalam melancarkan aliran darah kotor secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar