Powered By Blogger

Senin, 13 Januari 2020

Makanan Penurun Hipertensi dengan Cepat


Dari sabang sampai merauke, semua masyarakat hampir mempunyai penyakit hipertensi yang sering meningkat pada setiap tahunnya. Di indonesia sendiri, masuk daftar lima negara teratas kasus hipertensi. 

Hipertensi atau yang sering disebut dengan tekanan darah tinggi ialah suatu kondisi yang mana tekanan darah pada dinding arteri sedang meningkat. Kemunculannya pun dapat diakibatkan oleh faktor gaya hidup, faktor keturunan atau kedua-keduanya. 

Walaupun terlihat biasa saja, hipertensi ini dapat berbahaya apabila tidak segera di tangani dan beberapa bahayanya pun dapat seperti serangan jantung serta stroke. Nah, salah satu faktor penting yang dapat membantu menurunkan hipertensi ialah menjaga pola makan sehat. Lantas, makanan apa saja yang mampu menurunkan darah tinggi? Simak dibawah ini.

Makanan Penurun Hipertensi dengan Cepat


  • Tempe

Makanan lokal seperti tempe yang berasal dari fermentasi kacang kedelai, ternyata masuk kedalam daftar makanan penurun darah tinggi. Hal ini dikarenakan, tempe didalamnya mengandung probiotik yang dapat mempercepat proses penyembuhan.

  • Oatmeal

Oatmeal ialah sarapan bergizi yang tinggi serat dan rendah garam serta lemak. Selain itu, oatmeal juga mengandung beta-glucan yang mampu menurunkan kadar darah tinggi. 

  • Sayuran hijau

Semua sayuran berdaun hijau kaya akan nitrat yang berperan dalam menjaga tekanan darah dan potasium yang membantu dalam mengeluarkan sodium melalui urine. 

Salah satu sayuran yang berdaun hijau dapat seperti bayam, kubis, selada dan lain sebagainya.

  • Jeruk

Vitamin tinggi yang terdapat pada jeruk membuat buah yang satu ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Namun, selain mampu menurunkan darah tinggi buah jeruk juga dapat menurunkan berat badan.


  • Buah delima

Bukan hanya indah dan mempunyai rasa manis saja, tapi buah delima juga dapat menurunkan tekanan darah dalam jangka waktu pendek. 

1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus