Powered By Blogger

Jumat, 17 Januari 2020

Cara Menghilangkan Kesemutan Penderita Diabetes


Penyakit Diabetes memang sudah menjadi salah satu penyakit berbahaya yang harus segera diobati secepat mungkin. Hal ini disebabkan, sudah banyak kasus kematian yang sering ditemukan akibat penyakit diabetes.

Sehingga, ketika melihat kondisi ini tentu seseorang akan merasa cemas dan takut jika kemungkinan buruk serupa terjadi pada diri pasien yang sedang mengidap penyakit yang sama. Selain itu, diabetes ini dapat mengakibatkan berbagai macam komplikasi. 

Seperti kram pada kaki. Yang mana, kram pada kaki rentan terjadi akibat kerusakan saraf yang disebut sebagai neuropati diabetik. Untuk itu, bagi anda yang sedang mengalami hal seperti ini. Sangat penting sekali untuk mengetahui berbagai acara mengatasi kram kaki akibat diabetes.

Cara Menghilangkan Kesemutan Penderita Diabetes


  • Menjalani tes

Cara menghilangkan kesemutan bagi penderita diabetes ialah dengan melakukan tes sendiri, seperti hipotiroidisme dengan tes darah sederhana. Cara seperti ini juga dapat memastikan guna mengetahui tubuh anda tidak kekurangan vitamin B12.

Tapi apabila dokter sudah mengatakan bahwa diri anda sedang kekurangan vitamin B. Sebaiknya, konsumsi vitamin B12 sebagai suplemennya. 

  • Suplemen makanan

Suplemen makanan tentu dapat membantu meringankan rasa sakit dan kram akibat diabetes. Berbagai macam nutrisi mungkin mempunyai peran penting dalam memperbaiki jaringan saraf dan bahkan melindungi dari kerusakan dimasa yang akan datang. 

  • Olahraga

Cara menghilangkan kesemutan bagi penderita diabetes ialah dengan cara olahraga. Yang mana, olahraga dapat meningkatkan sensitivitas insulin atau kemampuan sel-sel dalam merespons insulin serta seberapa baik sel-sel yang akan mengeluarkan gula dari darah. 

  • Kompres air hangat

Apabila anda rentan mengalami kesemutan, menggunakan kompres hangat dapat meningkatkan suplai darah dalam tubuh dan membuat semua otot lebih rileks lagi. Untuk itu, lakukanlah kompresan pada wilayah yang kesemutan selama 5-7 menit. 

  • Menjauhi asap rokok

Seperti kita ketahui, asap rokok dapat berdampak pada sirkulasi darah dalam tubuh. Hingga, dapat menimbulkan gangguan persarafan. Selain itu, asap roko juga dapat meningkatkan resiko terjadinya kesemutan bahkan dapat menimbulkan komplikasi lain. Jadi, bagi anda yang saat ini mempunyai kebiasaan sering merokok atau rentan menghirup asap roko. Sebaiknya, hindari sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar