Powered By Blogger

Selasa, 17 Desember 2019

Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes Di Rumah


Sering makan sembarangan di tempat yang belum tentu dengan kebersihannya, hal itu juga dapat membuat anda berisiko terserang tipes. Meskipun tipes merupakan suatu penyakit umum yang rentan dialami oleh banyak orang, namun bukan berarti anda bisa menyepelekannya begitu saja. 

Hal ini dikarenakan bahwa, jika tidak segera ditangani dengan secara tepat, maka tipes sudah dipastikan dapat mengancam nyawa. Nah, berbicara tentang mengobati penyakit tipes sebenarnya bisa anda lakukan di rumah tanpa harus berkunjung ke rumah sakit. 

Terlebih lagi, bagi anda yang fobia terhadap rumah sakit atau tidak ingin mengosumsi obat kimia lantaran tak kunjung sembuh. Dibawah ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan.

Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes Di Rumah

  • Istirahat Total

Supaya penyakit tipes tidak tergolong kedalam kronis, sebaiknya tubuh anda perlu beristirahat total selama kurang lebih beberapa minggu hingga kondisimu benar-benar sembuh. Cara ini merupakan salah satu trik yang paling ampuh dalam menyembuhkan tipes.

  • Minum air putih

Selain beristirahat total, anda juga perlu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Caranya, dengan minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari. Karena, gejala tipes bisa saja mengakibatkan anda mengalami diare, muntah dan keluarnya banyak keringat sampai apabila cairan dalam tubuh hilang tidak segera digantikan, sudah dipastikan dapat berisiko dehidrasi.

  • Jaga Pola Makan

Menjaga pola makan sangatlah penting, sebab jika anda tidak nafsu makan ketika tipes. Sudah dipastikan kondisi anda dapat mengalami keparahan. Namun, salah satu makanan bagi penderita tipes harus memilih makanan dari yang lunak dan bergizi seperti bubur, sup, nasi tim dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar