Powered By Blogger

Senin, 16 Desember 2019

Cara Menghilangkan Kelenjar Getah Bening Di Leher Pada Anak


Seperti kita ketahui, dalam tubuh kita ini mempunyai banyak kelenjar. Salah satunya ialah kelenjar getah bening yang berfungsi sebagai penyaring cairan limfatik untuk menghentikan penyebaran bakteri di seluruh tubuh. 

Akan tetapi ada suatu hal yang paling rentan terjadi apabila kelenjar getah bening dileher mengalami pembengkakan. Umumnya, hal seperti ini diakibatkan oleh flu, sakit tenggorokan, infeksi gigi ataupun infeksi telinga.

Nah, teruntuk anda atau si kecil yang sedang mengalami penyakit ini. Disini ada berbagai macam teknik perawatan alami yang bisa anda coba. Namun, jika anda saat ini sedang mengosumsi obat kimia sebaiknya hindari terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan, dibawah ini ada beberapa cara alami yang dapat membantu anda untuk mengatasinya.

Cara Menghilangkan Kelenjar Getah Bening Di Leher Pada Anak


  • Pijatan
Gerakan memijat kelenjar yang sedang bengkak, ternyata sangat bermanfaat juga untuk mengobatinya. Lantaran, dengan diadakannya pijatan ini dapat membuat kelenjar menjadi lebih tenang serta mengurangi pembengkakan.

  • Susu dan kunyit
Susu dan kunyit ialah perpaduan dari bahan herbal alami yang mampu meringankan peradangan karena sifat antiinflamasi.

  • Kompres
Selain cara diatas, anda juga bisa mengurangi pembengkakan kelenjar getah bening dengan melakukan komperasan air hangat. Yang mana, dengan diadakannya kompresan tersebut dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit akibat bengkak. 

itudia, cara mengurangi pembengkakan akibat kelenjar getah bening. jadi, ketika kelenjar getah bening sedang membengkak. Alangkah baiknya, anda jangan panik dulu, cobalah  lakukan cara diatas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar