Powered By Blogger

Minggu, 19 Januari 2020

Upaya Pencegahan Penyakit Pada Anak


Sudah diketahui, anak kecil sangat rentan sekali terserang penyakit akibat daya tahan tubuhnya belum matang. Meskipun di rumah perlindungan terhadap virus, kuman dan bakteri sangat baik. Belum tentu, di lingkungan sekolah banyak virus yang menyerang. Sehingga, kita sebagai orang tua harus tetap memperhatikan pola hidup sehat terhadap anak-anak kita. 

Dimana, penyakit flu, pilek, batuk, diare sampai demam ialah deretan penyakit yang rentan menjadi penyakit langganan anak-anak. Terlebih lagi, perubahan cuaca yang begitu cepat juga dapat mencetus berbagai aneka penyakit sampai pada akhirnya menjadi penyakit langganan anak. 

Akan tetapi, ada salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah supaya anak tidak mudah sakit. Hal ini juga berguna untuk menjaga imunitas anak supaya tidak menurun dan tubuh tetap sehat. Cek sekarang Caranya!

Upaya Pencegahan Penyakit Pada Anak


Berikut dibawah ini ada beberapa kebiasaan mudah dan praktis yang bisa dilakukan, supaya anak terhindar dari virus penyakit yang sangat merugikan dikemudian hari. Diantaranya:

  • Mencuci tangan

Mencuci tangan memang sudah dipastikan dapat menjadi pencegah penyakit. Yang mana, orang tua bisa mengajarkan kebiasaan ini kepada anaknya dengan cara yang sangat menyenangkan seperti mencuci tangan sambil diiringi nyanyian. 

  • Siapkan pertolongan pertama

Pertolongan pertama bukan hanya obat saja. Melainkan, anda harus bisa mencari informasi yang pasti guna menjadi pertolongan utama pada setiap masalah kesehatan yang kerap umum terjadi. Contohnya, ketika bayi flu maka langsung berikan lebih banyak ASI dan gunakan uap air panas untuk mengeluarkan lendir yang ada didalamnya. 

  • Meningkatkan gizi anak

Perlu bunda ketahui bahwa, anak sangat perlu sekali untuk mendapatkan gizi yang cukup dan baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Maka dari itu, berikan ia berbagai macam vitamin dan kandungan gizi seperti pada obat yang bernama HEXABUMIN. 

Obat tersebut dapat memberikan efek sehat pada tubuh anak dan tentunya juga telah disukai oleh ribuan anak indonesia. Terlebih lagi, membiasakan mengosumsi obat tersebut dapat menjadikan tubuh anak tidak mudah terserang penyakit. 



1 komentar: