Powered By Blogger

Senin, 06 Januari 2020

Gejala Diabetes Melitus Tipe 2


Dengan mengikuti hawa nafsu yang membuat kita menjadi malas, maka banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang menderita penyakit diabetes tipe 2. Sehingga, beberapa gejala awal akibat diabetes tidak diketahuinya. 

Padahal, apabila sejak awal diketahui dan ditangani secara baik, maka sudah dipastikan penyakit ini tidak akan menimbulkan komplikasi yang berbahaya. Diabetes tipe 2 atau rentan disebut kencing manis ialah suatu penyakit metabolik yang dapat terjadi akibat penurunan fungsi ataupun jumlah hormon insulin dalam tubuh. 

Yang mana, hormon tersebut sangat berfungsi sekali dalam memasukan zat gula yang berasal dari makanan kedalam sel-sel tubuh sebagai sumber energi. Dengan demikian, sudah terbayang apa yang akan terjadi ketika insulin tidak bisa bekerja lagi dengan secara baik. Berikut ada beberapa dasar utama kedatangannya gejala-gejala diabetes.

Gejala Diabetes Melitus Tipe 2


  • Peningkatan buang air kecil

Peningkatan buang air kecil ialah tanda peringatan dini yang paling rentan dialami oleh penyandang diabetes tipe 2, yang diakibatkan dari kelebihan gula darah. 


  • Rasa haus yang berlebihan

Haus yang berlebihan ialah gejala lain dari diabetes tipe 2 yang biasanya disertai dengan rentan buang air kecil. Maka sudah tak heran lagi, apabila penderita diabetes rentan menimbulkan rasa haus yang sulit untuk ditahan walaupun sudah begitu banyak jumlah cairan yang telah mereka minum.

  • Peningkatan rasa lapar

Apabila tubuh sudah tidak mempunyai kemampuan dalam menyerap gula darah kedalam sel otot, hati dan lemak. Maka ini juga dapat menimbulkan penderita menjadi mudah lelah dan membutuhkan energi tambahan untuk mendapatkan fungsi tubuh normal lagi kesemula.

  • Penglihatan kabur

Ini ialah gejala utama diabetes tipe 2 yang tergolong tambahan, artinya tidak selalu muncul. Hal ini bisa terjadi akibat adanya kadar gula darah tinggi yang dapat mengakibatkan pembengkakan lensa mata hingga penglihatan menjadi kabur.

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus