Powered By Blogger

Minggu, 15 Desember 2019

Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering


Apakah anda saat ini sedang mengalami cacar? Mungkin sudah kami pastikan semua orang pernah mengalami cacar. Dimana, kedatangannya penyakit ini sangat mengganggu sekali. Apalagi, ketika rasa gatal tersebut sedang kambuh. 

Saat digaruk, cairan pada cacar dapat keluar dan terasa menyakitkan. Selain itu, cacar umumnya rentan terjadi pada anak-anak dan tentunya tidak tergolong kedalam penyakit berbahaya. Namun, selain anak-anak cacar juga dapat terjadi pada remaja dan orang dewasa.

Nah, ketika anda ingin segera terbebas dari cacar air. Anda tak perlu khawatir, karena cacar air sebetulnya dapat hilang tanpa meninggalkan bekas. Lantas, bagaimana cara menghilangkannya?. Berikut dibawah ini beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering


Seperti kita ketahui, banyak sekali cara untuk menghilangkan cacar air. Tapi kali ini, kami lebih merekomendasikan dengan menggunakan cara seperti dibawah ini :

*) Menggunakan sarung tangan

Ketika anda akan tidur, sebaiknya pasangkan sarung tangan. Karena, dengan memasang alat tersebut anda dapat tercegah dari godaan untuk menggaruk selama anda tidur. 

*) Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan ini dapat seperti mandi, ganti pakian, memotong kuku dan menjaga kebersihan lingkungan rumah.

*) Pengobatan

Pengobatan pada masalah kasus ini, dapat dibagi menjadi 2 bagian. Yaitu ada pengobatan supaya suhu tubuh turun dan ada juga pengobatan benjolan pada cacar air. Yang mana, untuk menurunkannya suhu tubuh dengan cara di kompres dengan es. Sedangkan, untuk benjolannya dapat diolesi dengan salep acyclovir, guna mencegah penularan cacar air agar tidak menyebar kemana-mana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar