Powered By Blogger

Jumat, 13 Desember 2019

Cara Mengobati Kulit Kepala Kering dan Mengelupas


Timbulnya kulit kepala kering dapat mengakibatkan serangkaian masalah seperti ketombe, rambut rontok dan gatal. Untuk penyebabnya pun dapat berbeda-beda, namun yang paling rentan terjadi ialah akibat reaksi terhadap perubahan cuaca dan produk perawatan kulit yang sering kita gunakan.

Adapun juga, kebiasaan sehari-hari seperti kurang minum dan keramas yang terlalu sering juga bisa menyebabkan kulit kepala kering. Sehingga, berbagai macam kesehatan seperti eksim dan psoriasai dapat menjadi penyebab kulit kepala mudah kering.

Tapi tenang dan jangan cemas, untuk mengatasi permasalahan ini. Berikut dibawah, ada beberapa perawatan alami yang bisa anda gunakan untuk melembabkan kulit kepala.

Cara Mengobati Kulit Kepala Kering dan Mengelupas

*) Lidah Buaya

Sifat antiradang dari lidah buaya, ternyata dapat melembapkan kulit kepala yang kering serta mengurangi iritasi kulit yang di akibatkannya. 

Cara pakainya sangatlah mudah, cukup belah lidah buaya segar dan usapkan bagian berairnya langsung ke kulit kepala. Diamkan selama 10 menit sampai gel nya meresap dengan baik.

*) Baking soda dan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal dengan kemanfaatannya sebagai pelembap kulit alami. Sedangkan, baking soda bersifat antijamur dan antibakteri. Maka dari itu, mencampurkan kedua bahan tersebut dalam merawat kulit kepala kering mampu menyelesaikan masalah, apalagi jika dikepala anda mengalami ketombean. 

Untuk caranya, campurkan kedua bahan tersebut dan olah secara rata. Lalu, ambil secukupnya dan pijatkan secara merata kebagian kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih lima menit, kemudian cuci sampai bersih dengan sampo.


*) Yogurt dan telur

Kandungan protein dan lemak baik yang terdapat pada yogurt serta telur juga, mampu membantu dalam melembapkan kulit kepala kering mengelupas. Dimana, campuran dari kedua kandungan tersebut dapat menyehatkan dan melindungi kulit kepala dengan mencegah radikal-radikal jahat akibat paparan dari polusi udara.

Untuk mengolahnya, gunakan yogurt murni tanpa tambahan gula dan perasa. Kemudian, ambil beberapa sendok yogurt dan campurkan telur kedalamnya. Lalu, oleskan campuran tersebut ke bagian kulit kepala dengan dibarengi pijat secara perlahan sampai meresep sempurna.

*) Masker pisang

Selain dijadikan sebagai makanan, pisang juga bisa anda gunakan untuk melembapkan kulit kepala yang kering. Terlebih lagi, didalam pisang mengandung zat antimikroba alami yang dapat membantu dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Untuk menggunakannya, cukup menghaluskan pisang dengan menambahkan beberapa sendok minyak kepala ataupun zaitun. Kemudian, tempelkan kebagian kepala dan jangan lupa pijatkan secara perlahan. Lalu, diamkan selama 10 sampai 15 menit. Sesudah semuanya selesai, bilas dengan air yang bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar