Powered By Blogger

Rabu, 25 Desember 2019

Cara Mencegah Flu Singapura Pada Orang Dewasa

Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang ketakutan apabila dirinya mengalami penyakit flu singapura dan tentunya ingin cepat sembuh tanpa menimbulkan bahaya apapun. Maka dari itu, banyak orang yang ingin mengetahui tentang obat apa yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut dengan secara tepat dan tuntas. 

Dimana, flu singapura ialah penyakit infeksi virus yang dapat mengakibatkan demam, sakit kepala, hidung meler, sariawan di mulut, ruam lepuhan pada kulit serta kaki. Untuk kemunculannya pun dapat disebabkan oleh sebuah virus bernama Coxsackie A16 strain virus dari keluarga enterovirus.

Nah, ketika virus tersebut masuk kedalam tubuh. Maka dia tidak akan langsung sakit, melainkan akan ada masa inkubasi terlebih dahulu. Masa inkubasi tersebut dapat berangsur sekitar 3-6 hari. Walakin, meskipun penyakit yang satu ini dapat sembuh dengan cara sendirinya. Tapi perlu anda perhatikan beberapa cara pencegahan dibawah ini.

Cara Mencegah Flu Singapura Pada Orang Dewasa


Seperti kita ketahui, semua penyakit yang diakibatkan oleh virus harus segera diatasi tanpa membiarkannya begitu saja. Sebab, jenis virus yang sudah mendiam di tubuh kita ini sudah dipastikan dapat menggerogoti semua tubuh hingga akhirnya dapat mendatangkan komplikasi yang tidak di inginkan. 

Dan berikut dibawah ini ada beberapa cara mencegah penyakit flu singapura, diantaranya:

  • Selalu manjaga kebersihan dan pola makan
  • Bersihkan wilayah yang kemungkinan besar terkontaminasi oleh virus, dengan menggunakan air dan sabun. Seperti pakaian, meja, seprei dan peralatan makan
  • Biasakan tidak berbagi alat makan dan minum
  • Selalu mencuci tangan sampai bersih, terutama sesudah buang air besar, mengganti popok anak, menyiapkan makanan serta sebelum makan
  • Jangan bergaul dengan orang yang mengidap flu singapura, supaya anda tidak tertular

Tidak ada komentar:

Posting Komentar