Senin, 20 Februari 2017

Makanan Penyebab Penyakit Asam Lambung

Makanan Penyebab Penyakit Asam Lambung - Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Repluks Disease (GERD) banyak terjadi di masyarakat. Pengertian penyakit asam lambung ialah suatu Keadaan asam lambung yg diakibatkan naiknya asam lambung menuju kerongkongan (esopagus). Akibat asam lambung yang tinggi yakni bisa mengakibatkan rasa sakit ulu hati & sesasi terbakar di dada. Selain itu asam lambung juga bisa membuat kepala terasa sakit, perut mual dan bisa sampai muntah

Lambung merupakan salah satu organ tubuh manusia yg memiliki fungsi sebagai alat pencernaan dimana sari makanan & zat giji dicerna & zat gijinya disebarkan keseluruh tubuh. Tapi, bagaimana bila terjadi asam lambung. karena itu pahami apa faktor penyebab asam lambung naik.

1. Makanan porsi besar

Makanan Penyebab Penyakit Asam Lambung yang pertama adalah makanan porsi besar. Ini dikarenakan perut kita menghasilkan lebih banyak asam lambung yg bisa menumpuk & mengiritasi kerongkongan Anda. Dianjurkan buat konsumsi lebih kerap dengan porsi yg kecil daripada konsumsi sekaligus dengan porsi yang besar.

2. Makanan yg digoreng\

Makanan kaya lemak seperti gorengan, memerlukan waktu lebih lama buat dicerna. Semakin lama ia berada di perut Anda, semakin banyak asam lambung dihasilkan yg akhirnya bakal mengambil lebih banyak ruang di perut Anda. Sebab perut terisi penuh oleh makanan, Sehingga makanan kita bakal meluap hingga menuju kerongkongan. perkara tersebut bakal mengakibatkan tanda gangguan asam lambung & maag. Contoh Gorengan adalah kentang goreng, ayam goreng, donat, & keripik kentang.

3. Makanan asam

Walaupun buah mempunyai banyak khasiat kesehatan, kadang-kadang mereka bisa memicu asam lambung. Banyak buah memiliki kandungan kadar asam yg tinggi. Keluarga buah jeruk termasuk buah lemon, buah jeruk, & buah tomat memiliki kandungan asam yg bisa mengganggu keseimbangan pH di perut Anda. Buah-buahan & sayuran bisa menambah keasaman & mengakibatkan tanda maag.

4. Brokoli

Brokoli merupakan sumber serat & zat giji. Bila kita mengalami tanda maagh terkait dengan gas & kembung, jauhi memakan brokoli. Terlalu banyak serat bisa mengakibatkan system pencernaan kita menghasilkan lebih banyak gas sehingga memicu tejadinya heatburn

5. Kopi & minuman berkarbonasi

Bila kita kerap berproblem dengan gangguan asam lambung, kebiasaan konsumsi kopi sebaiknya dikurangi, kalau belum dapat ditinggalkan sama sekali. SSelain itu, makanan yang mengandung soda pun bisa mengakibatkan asam lambung naik sehingga sampai ke kerongkongan yg mengakibatkan sakit perut atas.

6. Makanan pedas

Bila kita menyukai makanan pedas tapi kita mempunyai maag, kami punya kabar buruk. ini saatnya buat menjauhkan botol sambal. Makanan pedas bisa menambah penumpukan asam & mengakibatkan naiknya asam lambung. buat mencegah gejala penyakit maag, lebih baik hindari mengkonsumsi cabai & saus pedas.

7. Alkohol

Anda mungkin telah tahu bahwa alkohol tak baik untuk kesehatan, namun kami berharap menyebutkan lagi bahwa alkohol bakal memperburuk repluks asam lambung. Alkohol tentunya akan meningkatkan kadar asam lambung dalam perut kita & membuat tubuh kita dehidrasi.

8. Cokelat

Saya pun sedih seperti Anda. Namun cokelat memang dikenal sebagai pemicu tanda repluks asam lambung. Cokelat memiliki kandungan senyawa yg disebut theobromine yg mengakibatkan otot esophageal sphincter mengendur, yg memungkinkan asam mengalir hingga kerongkongan.

Itulah beberapa contoh Makanan Penyebab Penyakit Asam Lambung . Untuk itu hindari semua contoh ynag telah disebutkan diatas jika anda memiliki gangguan pencernaan berupa asam lambung. Semoga bermanfaat :)

Makanan Penyebab Penyakit Asam Lambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random